Ingatkan Kepala Kampung, Sekda Makatita: Jangan Buat Program Perahu di Gunung

Ingatkan Kepala Kampung
Ingatkan Kepala Kampung
Ingatkan Kepala Kampung – Plt Sekda Kabupaten Manokwari, Aljabar Makatita saat membacakan sambutan sekaligus membuka pelatihan peningkatan kualitas dan kinerja aparatur kampung dan non aparatur kampung, di Swiss-bel Hotel Manokwari, Papua Barat, Selasa (3/7/2018). (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comIngatkan Kepala Kampung.  Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Manokwari melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Manokwari, melaksanakan pelatihan peningkatan kualitas dan kinerja aparatur kampung dan non aparatur kampung, di Swiss-bel Hotel Manokwari, Papua Barat, Selasa (3/7/2018).

Ingatkan Kepala Kampung.  Hal ini dikatakan Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan melalui sambutan yang dibacakan Plt Sekda Aljabar Makatita.

Ia mengemukakan, aparat kampunglah yang mengerti kondisi wilayahnya dan kampunglah sebagai pelaku dalam pembangunan yang mengetahui potensi yang ada. Sehingga kedepan dapat tercipta pembangunan yang terarah.

“Jadi bapak-bapak bikin program harus paham. Jangan bikin program yang sebenarnya tidak bisa diterapkan di kampung kita sendiri. Dan bapak harus tahu di kampung saya itu punya potensi apa, itulah yang harus bapak sepakat jadi potensi kampung,” ucap Makatita kepada para peserta mengutip sambutan Bupati Demas.

Oleh sebab itu lanjutnya, sebagai kepala kampung atau aparatur kampung harus mampu mengidentifikasi potensi yang ada di kampung masing masing.

“Jadi kita tahu apa yang akan kita kerjakan itu, sesuai dengan tujuan. Jangan buat program perahu di gunung artinya, jika tujuan kita mau ke Sanggeng jangan belok ke Pasir Putih, jadi harus jelas,” tegasnya lagi.

Ingatkan Kepala Kampung
Ingatkan Kepala Kampung – Pembukaan pelatihan peningkatan kualitas dan kinerja aparatur kampung dan non aparatur kampung, di Swiss-bel Hotel Manokwari, Papua Barat, Selasa (3/7/2018). (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)

Untuk itu, Pemda Manokwari memberikan pelatihan peningkatan kualitas dan kinerja aparatur kampung dan non aparatur kampung. Dengan harapan visi pembanguan dari kampung ke kota terwujud. Selain itu, juga dapat mendorong pembangunan di tingkat kampung yang jauh lebih baik lagi sesuai dengan visi misi kampung.

Kegiatan yang dibuka oleh Plt Sekda Aljabar Makatita tersebut berlangsung selama tiga hari dengan peserta 80 orang. Terdiri dari Distrik Manokwari Timur sebanyak 26 orang peserta, Distrik Manokwari Barat sebanyak 18 orang peserta, Distrik Sidey 6 orang peserta dan 24 orang peserta dari tenaga honorer serta staf Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Manokwari.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung

The post Ingatkan Kepala Kampung, Sekda Makatita: Jangan Buat Program Perahu di Gunung appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan