Disperindag Gelontorkan 7 Miliar untuk Pembangunan Tiga Titik Vital

Kepala Disperindag Kabupaten Mimika, Bernadinus Songbes. 

SAPA (TIMIKA) -  Dalam tahun berjalan, Dinas Perindusrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika akan gelontorkan kurang lebih 7 Miliar Rupiah yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan tiga titik vital dalam pengembangan pembangunan Mimika yakni, pembenahan Pasar SP2, Gerai Maritim yang terletak di kawasan Pelabuan Poumako serta perbaikan drainase dalam kompleks pasar Sentral.

Saat ditemui di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindak) di Jalan SP2 ke SP5, Bernadinus mengatakan tiga kegiatan pembangunan tersebut diatas saat ini sedang dalam tahapan pelelangan di LPSE setda Mimika. diharapkan, jika proses pelelangan telah dilaksanakan, maka akan mengumuman pemenang tender serta akan dilajutkan dengan eksen lapangan.

 “Kalau pasar SP2 itu kita sudah tahu bahwa sudah dilakukan penggusuran di beberapa titik dalam kompleks pasar itu. Kalau di pasar sentral itu kita akan benahi drainasenya, karena selama ini kita lihat posisi drainasenya memang mudah untuk meluap, ditambah lagi dengan sampah-sampah. 

Sedangkan untuk grai maritim itu ada di tengah-tengah kawasan pelabuhan Poumako. Nanti kami akan tempatkan petugas untuk melakukan pemeriksaan rutin terkait bongkar muat semua truk-truk  di sana,” katanya, Kamis (5/7).

Ia mengaku tidak menghafal secara pasti besaran anggaran untuk tiga titik tersebut diatas, akan tetapi diperkirakan mencapai 7 miliar. (Acik)

Tinggalkan Balasan