Perbaikan Syarat Dukungan MS, Filep Wamafma Dipastikan Lolos Calon DPD RI

Filep Wamafma Dipastikan Lolos Calon DPD RI
Filep Wamafma Dipastikan Lolos Calon DPD RI
Filep Wamafma Dipastikan Lolos Calon DPD RI – Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma siap alias dipastikan lolos dari bakal calon menjadi salah satu calon anggota DPD RI Dapil Papua Barat, pada Pemilu 2019. (Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comFilep Wamafma Dipastikan Lolos Calon DPD RI.  Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma siap alias dipastikan lolos dari bakal calon menjadi salah satu calon anggota DPD RI Dapil Papua Barat, pada Pemilu 2019.

Filep Wamafma Dipastikan Lolos Calon DPD RI.  Hal ini, setelah perbaikan syarat dukungan KTP Filep Wamafma dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat (MS) pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum Papua Barat (KPU PB).

Pendaftaran bakal calon anggota DPD RI akan dimulai pada tanggal 10-13 Juli 2018, yang mana sebelumnya KPU Papua Barat melaksanakan rapat pleno terbuka hasil rekapitulasi syarat dukungan kepada dua bakal calon DPD RI, yakni Filep Wamafma dan Abdullah Manaray pasca putusan Bawaslu Papua Barat.

Berdasarkan hasil rapat pleno KPU PB bahwa khusus kepada bakal calon Abdullah Manaray perlu melakukan rekap ulang, sebab ternyata ditemukan syarat dukungan KTP hanya 502, maka syarat dukungan KTP belum memenuhi syarat (BMS).

Meski BMS, Ketua KPU Papua Barat, Amus Atkana menyatakan bahwa, Abdullah Manaray tetap mendaftar sebagai bakal calon DPD RI, namun ia harus memperbaiki dan melengkapi syarat dukungan pada tanggal 21-24 Juli 2018.

Artinya dukungan KTP kepada Abdullah Manaray berada dibawa 1.000, sedangkan sebaran dukungan memenuhi syarat karena berada di 8 kabupaten, hanya saja sampel KTP di Kaimana nol, maka sebaran dukungan berkurang menjadi 7 kabupaten yang masuk dalam tahap verifikasi.

“Sebaran dukungan sudah memenuhi karena lebih dari 50 persen, sedangkan syarat dukungan KTP dibawa 1000, maka belum memenuhi syarat (BMS),” ucap Atkana.

Baca Juga:  Naas..!! Truk Bermuatan Kelapa Sawit Terguling di Jalan Merdeka

Filep Wamafma menegaskan bahwa ia telah memenuhi syarat, maka dirinya akan siap mendaftarkan diri ke KPU sebagai peserta Pileg 2019. Dijelaskan Wamafma bahwa tahap verifikasi ulang sudah tak dilakukan oleh KPU, namun yang belum memenuhi syarat adalah Abdullah Manaray dan Kariadi, maka diberikan waktu perbaikan pada 21-24 Juli 2018.

“Khusus bakal calon Abdullah Manaray yang perlu melakukan rekap ulang KTP, sedangkan saya sudah dinyatakan memenuhi syarat dan siap mendaftar. Artinya dua kasus yang berbeda saya memenuhi syarat sehingga tidak lagi diproses verifikasi faktual,” ungkap Wamafma, Kamis (4/7/2018).

Sebelumnya, Amus Atkana menjelaskan, Adbullah Manaray dan Filep Wamafma akan mendaftar di KPU bersama 9 bakal calon lainnya yang telah memenuhi syarat.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung

The post Perbaikan Syarat Dukungan MS, Filep Wamafma Dipastikan Lolos Calon DPD RI appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan