Hadiri Rakernas Siwo, Delegasi Wartawan Papua dan Papua Barat Jadi Tamu Istimewa

Rakernas Siwo
Rakernas Siwo
Rakernas Siwo – Acara pembukaan Rakernas Siwo dan Porwada III DIY dibuka oleh Sesmenpora dan Gubernur DIY, di Gor Amongraga, Yogyakarta, Kamis (5/7/2018). (Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Yogyakarta, Papuabaratoke.comRakernas Siwo.  Delegasi wartawan Papua dan Papua Barat menjadi tamu istimewa dengan mendapat apresiasi oleh Kemenpora, Ketua PWI Pusat dan Ketua Siwo Pusat pada saat pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Iindonesia (PWI) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis malam.

Rakernas Siwo.  Ketua Siwo Pusat, Raja Parlindungan Pane sangat mengapresiasi atas kehadiran para delegasi wartawan dari Papua. Dikarenakan antusias jumlah kehadiran delegasi dari Papua melebihi kuota. Padahal kata dia, setiap utusan hanya lebih dari satu, yakni ketua Siwo dan Sekretaris Siwo PWI, namun Papua dan Papua Barat datang lebih dari utusan.

Menurutnya, Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2019 mendatang, maka kehadiran delegasi wartawan dari Papua dan Papua Barat patut diapresiasi.

Baca Juga:  Gubernur Sri Sultan Hamengkubuwono X Buka Rakernas Siwo PWI dan Porwada III DIY 2018

Hal senada disampaikan Sesmenpora Gatot S. Dewobroto saat memberikan sambutan. Dan juga ucapan terima kasih disampaikan oleh Plt Ketua PWI Pusat, ketua PWI DIY. Kata mereka kehadiran delegasi wartawan se Indonesia merupakan kesiapan menuju Porwanas 2019.

Untuk diketahui bersama bahwa kegiatan Rakernas Siwo PWI merupakan penentuan kesiapan Provinsi Papua sebagai tuan rumah Porwanas. Namun untuk memastikan hal tersebut akan diputuskan melalui rapat kerja yang baru terlaksana Jumat hari ini.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung

The post Hadiri Rakernas Siwo, Delegasi Wartawan Papua dan Papua Barat Jadi Tamu Istimewa appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan