Anggota Polres Jayapura Dibekali Pelatihan Pelayanan Publik

JAYAPURA (PT) – Pelatihan peningkatan pelayanan publik yang diselenggarakan Bank BRI Cabang Sentani kepada personil Polres Jayapura menuju Zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah bebas bersih melayani (WBBM), Kamis (5/7/2018) di ruang Cyclop Polres Jayapura.

Pelatihan yang dihadiri langsung Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackon, SH, S.IK, MH, M.Si, Kepala Cabang Bank BRI Sentani, Arganata Yuwana dan para pejabat utama Polres Jayapura serta anggota yang bertugas di bagian pelayanan.

Adapun materi yang langsung disampaikan karyawan Bank BRI yang mana hal ini dilaksanakan guna meningkatkan kualitas petugas pelayan Polres Jayapura dalam melayani masyarakat yang datang untuk melaporkan atau mengurus administrasi.

Kapolres Jayapura mengatakan, kegiatan sosialisasi dan pelatihan guna mensukseskan program wilayah bebas korupsi.

Menurutnya, ketika berhasil melakukan pelayanan publik yang baik maka dapat menuju ke wilayah birokrasi bersih melayani.

“Saya berharap agar nantinya setelah mendapatkan pelatihan, seluruh anggota dapat mengimplementasikan atau menerapkan apa yang sudah dipelajari sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tegas Kapolres Jayapura.

Ia menamnahkan, pelatihan peningkatan pelayanan publik ini dikhususkan kepada petugas dibagian pelayanan SKCK (surat keterangan catatan kepolisian), surat keterangan bebas Narkoba, pelayanan SIM dan Samsat, pelayanan sidik jari, serta petugas pelayanan pengaduan masyarakat yang bertugas di SPKT (sentra pelayanan kepolisian terpadu).
(jul/dm)

Tinggalkan Balasan