Pertarungan Menuju Papan Atas

Skuad Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (6/7) pagi kemarin.

JAYAPURA – Setelah menjalani jedah pertandingan karena perayaan Idul Fitri dan Piala Dunia, Liga 1 kembali kini digulir. Dari wilayh Timur Indonesia, tim Persipura Jayapura akan menjamu tamunya Bhayangkara FC pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pada partai ke-14  yang berlansung di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (7/7) sore ini. Pukul 15:30 WIT.

  Persipura kini menempati peringkat 6 dengan koleksi 19 angka dari 13 petandingan, hanya terpaut 7 angka dari sang pemuncak klasemen sementara Barito Putera yang sudah melakoni 14 kali pertandingan. Bagi Persipura Jayapura menghadapi Bhayangkara yang berada satu tangga dibawahnya dengan koleksi poin sama tentu kemengan adalah harga mati untuk tetap berada di jalur juara.

  Sementara itu, Asisten Pelatih Persipura Jayapura Toni Hoo mengatakan secara umum persiapan tim juga sangat siap untuk pertandingan menghadapi Bhayanagkara FC. Terutama bagi fisik pemain yang dinilai sudah mencapai kondisi terbaik untuk siap diturunkan.

“Secara teknik semua pemain sudah siap, ketika kita bertanding mental mereka sudah siap, fisik pemain selama beberapa hari ini mereka sudah sangat siap. Terutama Ricardo Salampessy, Boaz Solossa sudah siap untuk bertanding ini menjadi satu kekuatan bagi tim kita dan Tuhan beserta tim ini,” ujarnya.

Salah satu pemain muda Persipura Boaz Atururi menwakili rekan setimnya mengaku jika rekan-rekannya sudah sangat siap untuk pertandingan sore hari ini. “Ini adalah kandang kita, apapun yang terjadi kita harus mengambil poin disini dan paling penting kita harus bekerja keras dan serahkan semua kepada Tuhan,” tegas Boaz Atururi.

Persipura diprediksi akan turun dengan skuat terbaiknya, hanya ada dua pemain yang tidak bisa diturunkan karena masih menjalani tugas negara, yakni Rivaldo Todd Ferre dan Kevin Rumakiek masih bersama Timnas U-19

  Sementara bagi tim tamu, tidak ingin mengulang kekalahan mereka saat bertandang ke Mandala pada musim lalu, Bhayangkara memboyong 18 pemain intinya untuk bisa meraih angka dari Stadion Mandala Jayapura.

  Meski diakui Pelatih Bahyangkara FC Simon Mcmanemy bahwa mencuri poin di Mandala adalah pekerjaan yang sangat sulit.  “Setiap pertandingan tandang yang kami lakoni, ini adalah yang sangat sulit ketika bertandang ke sini (Mandala). Semua pelatih yang datang ke sini pasti mengatakan ini bakal menjadi pertandingan yang sulit ketika menghadapi Persipura jayapura di kandangnya,” ujar Mcmanemy kepada  awak media saat konfrensi pers di Stadion Mandala, Jumat, (6/7) kemarin sore.

  Dengan berbekal 2 laga kemenangan terakhir atas Madura United 1-0 dan Persib Bandung 1-0  serta imbang 1-1 atas Borneo membuat pelatih asal Inggris ini optimis bisa meraih poin dari Stadion  Mandala Jayapura

  “Kami bawa 18 pemain dan semua fit tidak ada yang mengalami cedera, mereka semua bisa bermain. Kita dalam  beberap pertandingan terakhir kita sudah bermain dengan bagus, pertahanan kita bagus dan hanya kebobolan 1 gol dari tiga pertandingan. Kami optimis bisa menang jika kami memanfaatkan peluang dengan baik, itu yang saya tekankan kepada anak-anak,” ujara Mcmanemy.

  Sementara itu pemain Bhayangkara FC, I Putu Gede mengaku jika dirinya dan rekan-rekannya sudah siap untuk menghadapi pertandingan sore ini. “Kita tau Persipura adalah tim yang kuat, tapi kami yakin pasti bisa mendapatkan poin dari sini,” kata I Putu Gede.

  

. (eri).

Head to head Persipura vs Bhayangkara

9/9/2017  Bhayangkara 1-2 Persipura

12/5/2017 Persipura 3-2 Bhayangkara

2/12/2016 Persipura 2-1 Bhayangkara

5/8/2016 Bhayangkara 1-2 Persipura

Empat Pertandingan Terakhir Persipura

9/6/2018 Bali United 2-0 Persipura

4/6/2018 Persipura 1-1 PSM Makassar

29/5/2018 Persebaya 1-1 Persipura

25/5/2018 Persija 2-0 Persipura

Empat Pertandingan Terakhir Bhayangkara

7/6/2018 Bhayangkara 1-0 Madura United

31/5/2018 Persib 0-1 Bhayangkara

27/5/2018 Bhayangkara 1-1 Borneo FC

22/5/2018 Arema 4-0 Bhayangkara

Prediksi Line Up Persipura (4-4-2)

(dari Kiri)

PG : Dede Sulaiman;

Bek : Boaz Atururi, Abdoulaye Maiga, Ricardo Salampessy, Tinus Pae;

Tengah : Ian Kabes, M. Tahir, Boas Solosa, Gunansar Mandowen;

Depan : Hilton Moureira, Marcel Sacramento;

Prediksi Line Up Pemain Bhayangkara (4-5-1)

(dari kiri)

PG : Awan Setho Raharjo,

Bek : Putu Gede, Jajang Mulyana, Vladimir Vujovic, Alsan Sandana;

Tengah : Paulo Sergio, Muhammad Hargianto, Lee Yujun, Wahyu Subo Seto, Vendry Mofu;

Depan : Nikola Komazec

Tinggalkan Balasan