Prestasi Event Asian Games 2018 Tak Terlepas Kerja Keras Wartawan

Prestasi Event Asian Games 2018
Prestasi Event Asian Games 2018
Prestasi Event Asian Games 2018 – Acara pembukaan Rakernas Siwo dan Porwada III DIY dibuka oleh Sesmenpora dan Gubernur DIY, di Gor Amongraga, Yogyakarta, Kamis (5/7/2018). (Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Yogyakarta, Papuabaratoke.comPrestasi Event Asian Games 2018.  Sekretaris Jenderal Persatuan Wartawan Indonesia (Sekjen PWI) Pusat, Hendry Ch Bangun mengungkapkan, rahasia memacu prestasi olahraga Indonesia, khususnya pada event Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus 2018 mendatang.

Prestasi Event Asian Games 2018.  Prestasi itu tak terlepas dari kerja keras wartawan khusus olahraga, namun perlu mengawasi kerja pihak penyelenggara, termasuk bagaimana mendukung event Asian Games nanti. Salah satu yang perlu diperhatikan wartawan olahraga adalah bagaimana mensupport, tetapi kadang terbawa emosi ketika atlit tak membawa prestasi.

Saat membawakan materi pada kegiatan Rakernas Siwo PWI di The Rich Jogja, Hendri juga menceritakan pengalaman menulis di harian Kompas tentang meliput olahraga pada tahun 1983 di Singapura dan beberapa negara lainnya yang atlet Indonesia berprestasi.

Baca Juga:  Gubernur Sri Sultan Hamengkubuwono X Buka Rakernas Siwo PWI dan Porwada III DIY 2018

Ia (Hendri) juga pernah turun meliput Pelatda ke Papua, disana pernah Ia menemukan atlit makan ubi. Padahal di daerah seluruh Indonesia memiliki APBD yang cukup untuk suplai gizi kepada atlit agar berprestasi, namun pemerintah masih mengabaikan kebutuhan atlet.

Dalam kesempatan itu, Hendry pun mendorong agar wartawan olahraga menulis buku tentang olahraga agar dikenang. Disisi lain wartawan olahraga perlu mendekatkan diri kepada semua pihak, terutama bagaimana memajukan olahraga di daerah.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung

The post Prestasi Event Asian Games 2018 Tak Terlepas Kerja Keras Wartawan appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan