Danramil 1707-16/Sota Komsos Dengan Tukang Ojek Pelintas Batas

JAYAPURA (PT) – Komandan Koramil 1707-16/Sota, Mayor Inf. Daniel Ngilawane melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Kampung Sota yang dalam kesehariannya bekerja sebagai tukang ojek pelintas batas RI-PNG, Senin (9/7/2018).

Pada kesempatan tersebut Danramil mengatakan, kegiatan Komsos rutin dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pengamanan wilayah perbatasan guna mendukung keutuhan wilayah NKRI dan mencegah terjadinya penyelundupan baik orang maupun barang.

ā€¯Selain itu, kegiatan komsos tersebut juga untuk mengetahui secara langsung berbagai kendala yang dialami oleh para tukang ojek pelintas batas serta memberikan himbauan kepada mereka untuk selalu mentaati berbagai aturan yang berlaku khususnya diwilayah perbatasan,” ungkap Danramil.

Apabila masih ditemukan adanya warga yang membawa barang-barang ilegal masuk dan keluar lintas batas, maka pihak Bea Cukai setempat tidak segan-segan akan memberikan sangsi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Danramil 1707-16/Sota juga berharap kepada para tukang ojek pelintas batas RI-PNG yang ada diwilayah Distrik Sota agar bersama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya situasi wilayah yang nyaman dan kondusif.

Riky mewakili warga (tukang ojek) mengucapkan terima kasih banyak atas himbauan dan masukan yang disampaikan oleh Danramil 1707-16/Sota dan bersepakat akan bersama-sama selalu menjaga ketentraman diwilayah. (jul/dm)

Tinggalkan Balasan