Kerap Makan Korban, Polisi Diminta Tindak Pembuat Polisi Tidur di Tanjakan Swapen

Polisi Tidur di Tanjakan Swapen
Polisi Tidur di Tanjakan Swapen
Polisi Tidur di Tanjakan Swapen – Kondisi Polisi tidur di tanjakan jalan poros Swapen, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, yang sangat membahayakan pengendara dan telah memakan korban. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comPolisi Tidur di Tanjakan Swapen.  Pihak Kepolisian dalam hal ini unit Satuan Lalulintas dan instansi teknis diminta tindak tegas pembuat polisi tidur di tanjakan jalan poros Swapen, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari.

Polisi Tidur di Tanjakan Swapen.  Pasalnya, keberadaan polisi tidur tersebut, sangat membahayakan keselamatan pengendara. Bahkan sejak dibuatnya polisi tidur tersebut, kerap memakan korban.

Untuk itu, pihak kepolisian dan instansi terkait untuk rutin melakukan kontrol ke lapangan dan memberikan efek jera kepada oknum-oknum masyarakat yang kerap membuat pembatas jalan atau polisi tidur bukan sesuai dengan ukuran, tempat dan mekanisme sesuai dengan peraturan lalulintas.

“Ini sudah tidak benar buat seperti ini. Polisi dan pihak terkait harus tegas kepada oknum-oknum masyarakat yang sengaja membuat hal seperti ini secara sepihak dan tanpa kordinasi. Bahkan sudah ada korban karena ulahnya mementingkan diri sendiri,” keluh Danny Warpur, salah satu warga sekitar kepada awak media saat ditemui, Selasa (10/7/2018).

Lanjut Danny, hal seperti ini jika dibiarkan, maka tak akan ada pemahaman hukum yang benar kepada masyarakat dan kedepan pasti akan terus terulang di tempat lain.

“Intinya terkait hal ini harus ada penindakan hukum, supaya ada efek jera, terus jika kedepan kalau ada yang buat seperti ini tanpa kordinasi harus di peringatkan,” pungkasnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung

The post Kerap Makan Korban, Polisi Diminta Tindak Pembuat Polisi Tidur di Tanjakan Swapen appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan