LUKMEN : Kedewasaan Berpolitik di Papua Sangat Luar Biasa

Kemenangan LUKMEN Adalah Kemenangan Rakyat Papua

JAYAPURA (PT) – Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II, Matius Awaitouw mengatakan, pelaksanaan Pilkada Gubernur Papua sudah berjalan dengan lancar, bermartabat dan juga demokratis.

Hal ini, kata dia bahwa pasangan petahana Lukas-Klemen (LUKMEN) sudah memberikan politik terbaik untuk masyarakat Papua dan apa yang mereka lakukan selama 5 tahun di bidang politik.

“Ini salah satu hasil dari itu dan tidak bisa dipungkiri lagi sehingga LUKMEN pantas untuk melanjutkan periode yang kedua,” imbuhnya saat memberikan keterangan pers usai penetapan pemenang Pilgub Papua oleh KPU Papua, Senin (9/7/2018) malam.

Ia mengajak seluruh masyarakat di Papua bahwa atas nama Paslon Petahana LUKMEN memberikan apresiasi atas kerja bersama dan partisipasinya dalam menjaga dan mengawal proses demokrasi di Papua berjalan dengan baik.

“Apa yang dicapai hari ini adalah kemenangan bersama seluruh masyarakat Papua dan kemenangan bersama baik pasangan LUKMEN maupun JOSUA,” ungkapnya.

“Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh pendukung, simpatisan pasangan LUKMEN supaya menahan diri dan tidak terlalu evoria, tidak terlalu melakukan gerakan-gerakan tambahan tetapi yang penting adalah apa yang di kerjakan selama ini, sudah dicapai dengan baik,” terangnya menambahkan.

Tak lupa juga ia menyampaikan terimakasih kepada pasangan JOSUA dalam kompetisi Pilgub Papua.

“Kita bisa menjaga kedamaian dan proses ini secara baik tanpa ada konflik, tanpa ada gesekan-gesekan. Sebab kedewasaan kita berpolitik di tanah Papua sudah luar biasa dan terus untuk dipertahankan untuk tanah papua yang lebih baik,” ucapnya. (ai/dm)

Tinggalkan Balasan