33 Atase Militer Negara Sahabat Apresiasi Pilgub Papua

JAYAPURA (PT) – Dean Of Milat Korps, Comodor Robert Plath mengapresiasi Pilgub Papua yang telah berjalan dengan aman, damai dan sukses.

“Pilkada telah berjalan dengan sangat aman dan terkendali. Untuk negara seperti Australia yang hanya memiliki populasi sebanyak 26 juta jiwa, menunjukkan negara demokrasi Indonesia yang dinamis dan sehat serta mencerminkan sebuah komitmen dari aparat negara,” ungkapnya dalam sambutan pada kunjungan Korps Atase Militer 33 Negara Sahabat di Gedung Negara, Senin (9/7/2018).

Diakuinya, dunia kita, di era saat ini semakin terhubung. Hal ini membuat hubungan bilateral dan multilateral semakin positif dan bersahabat dan saling meningkatkan kedamaian dan keamanan serta stabil untuk mendukung pembangunan ekonomi dan sosial.

“Semakin banyak kita bekerjasama, semakin kita saling mengerti satu sama lanin, sehingga kita dapat menjaga masa depan kita bersama,” terangnya.

Sementara itu, Sekda Papua, Hery Dosinaen, S.IP, M.KP pada kesempatan pertemuan dan jamuan makan malam mengatakan Pemprov Papua meminta untuk melihat Papua secara utuh dan bukan melihat secara sepihak.

“Tetapi harus liat utuh sebab NKRI adalah harga mati di Papua dan Indonesia itu ada di Papua,” tegasnya. (ing/dm)

Tinggalkan Balasan