Aneka Jajanan Khas Koya Hadir di Batas Kota

Yohana/Cepos

Nia, penjual komoditas pertanian dari Koya yang jualan di Perbatasan Kota dan Kabupaten Jayapura, saat melayani pembeli, Selasa (10/7) kemarin.

JAYAPURA – Bagi masyarakat yang ada di kabupaten maupun Kota Jayapura, kini tidak perlu jauh-jauh pegi ke Koya untuk membeli aneka jajanan khas Koya seperti jagung, kacang  rebus dan  aneka kripik, karena  jajanan tersebut telah hadir di Batas Kota dan Kabupaten Jayapura.

Tulaji seorang penjual komoditi pertanian dan aneka jajanan Koya mengatakan, setiap hari dirinya bersama para pedagang lainnya selalu berjualan di batas kota. Tujuannya untuk lebih mempermudah masyarakat agar tidak jauh-jauh belanja di Koya, karena jualan yang pihaknya sediakan merupakan hasil pertanian dari para petani di Koya.

“Kami selain ingin menjangkau masyarakat kota, juga ingin meningkatkan ekonomi keluarga karena dengan menjadi petani saja hasil perkebunan yang kami jual tidak cukup untuk biaya hidup sehari-hari, untuk itu kami memutuskan untuk menjual hasil perkebunan kami langsung ke masyarakat,” kata Tulaji kepada Cenderawasih Pos, Selasa (10/7) kemarin.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan