Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke 72, Ini Ungkapan Hati Gubernur Dominggus

Upacara HUT Bhayangkara ke 72
Upacara HUT Bhayangkara ke 72
Upacara HUT Bhayangkara ke 72 – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja, pada HUT Bhayangkara ke 72 di Mapolda Papua Barat, Rabu (11/7/2018). (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comUpacara HUT Bhayangkara ke 72.  Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan diberi penghargaan memimpin langsung upacara HUT Bhayangkara yang ke-72, 01 Juli Tahun 2018.

Upacara HUT Bhayangkara ke 72. HUT Bhyangkara ke 72 yang mengangkat tema “Dengan semangat promoter Polri siap mengamankan agenda kamtibmas tahun 2018 dan 2019” tersebut menunjuka Polri melalui Polda Papua Barat siap mendukung pembangunan nasional menuju Indonesia sejahtera khususnya di Ibukota Provinsi Papua Barat.

Upacara yang dimulai pukul 08.30 WIT dan bertempat di halaman Mapolda Papua Barat, Rabu (11/7/2018) di Kelurahan Anday, Kabupaten Manokwari, tersebut, selain dihadiri sejumlah pejabat jajaran unsur f orkopimda, seperti Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Ketua MRP PB Max Ahoren, Kajari Manokwari Agus Joko Santoso, Kabinda Papua Barat Laksma Robby Setiawan, Ka Fasharkan Kolonel Laut (T) Budi Santoso, S.E, Pejabat Utama Kodam XVIII Kasuari, serta ratusan personil TNI/Polri, juga turut dihadiri sejumlah elemen masyarakat.

Puncak upacara ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada tanggal 1 Juli lalu, dan sebagai puncak syukuran jajaran Polri selama 72 tahun hadir sebagai salah satu unsur penegakan hukum di tanah air.

“Sehingga melalui capaian ini, Polri tetap harus dapat mengimbangi dan mampu mengantisipasi setiap dugaan unsur kejahatan yang kian berkembang dengan memanfaatkan kemajuan teknologi,” demikian kutipan amanat Presiden RI Ir Joko Widodo yang dibacakan Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan.

Lanjut Dominggus, bahwa Presiden RI mengungkapkan, sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara korena banyak berperan mendirikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum serta perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita semua harus jaga prestasi yang diukir agar keamanan dalam negeri dan keberhasilan polri dalam penanganan terorisme pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan pengungkapan sejumlah kasus dipertahankan,” imbuhnya.

“Untuk itu saya menyampaikan rasa hormat penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu Polri yang dengan perjuangan jasa dan pengabdian telah menceritakan landasan serta telah membangun dan mengembangkan kepolisian negara republik indonesia,” sambung dia.

Gubernur Dominggus, juga mengapresiasi setinggi-tingginya atas pengertian pimpinan dan seluruh anggota full atas pelaksanaan tugas dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat memperingati hari bhayangkara tahun ini.

Tak hanya itu, kata Dominggus, sarapan bukan sekedar menjadi perayaan akan tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi pureit khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Upacara HUT Bhayangkara ke 72
Upacara HUT Bhayangkara ke 72 – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja saat memberikan potongan tumpeng kepada seorang anggota yang berpangkat Bripda, pada acara syukuran HUT Bhayangkara ke 72 dilapangan Mapolda Papua Barat, Rabu (11/7/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

 

Baca Juga:  Ini 7 Orang TNI-Polri dan Mitra Peraih Penghargaan HUT Bhayangkara ke 72

Kemudian dengan refleksi dini Polri bisa melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini kemaleman dan kekurangan itu harus dilihat sebagai tantangan untuk meminum memperbaiki diri untuk melakukan perubahan yang positif serta terus melakukan upaya reformasi instruksi polri secara menyeluruh dan konsisten.

“Dengan kesempatan ini, Polri harus mampu menghadapi masa depan, harus menyadari dunia berubah sangat cepat balik dalam hitungan jam menit atau bahkan detik. Kita juga sudah memasuki era kompetisi arab persaingan bukan antar individu antar daerah yang terbaru fungsi tetapi sudah diangkut persaingan antar negara,” ujar Dominggus.

Selain itu, kita juga berada di era keterbukaan di mana semua menjadi lebih terbuka menjadi lebih transparan. Mengingat kondisi tersebut tentunya untuk bersikap responsif dan mereka dengan terus-menerus mereformasi diri serta meningkatkan kualitas kinerja secara profesional,” tambahnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung

The post Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke 72, Ini Ungkapan Hati Gubernur Dominggus appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan