Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Bantu Warga Buat Balai Adat

JAYAPURA (PT) – Babinsa Koramil 1707-05/Merauke, Serda. Ibnu Muttaqin membantu masyarakat Kampung Senegi, Distrik Animha, Kabupaten Merauke dalam membangun Balai Adat Mehansai yang merupakan suatu tempat untuk berkumpulnya masyarakat untuk melaksanakan musyawarah, Rabu (11/7/2018).

Amrosius Gebze yang merupakan Ketua Adat Kampung Senegi mengatakan, pembangunan Balai Adat ini sekarang baru bisa terealisasi yang mana sudah lama masyarakat melakukan musyawarah dalam merencanakan pembangunannya.

Sementara menurut Natalis yang merupakan Kepala Kampung Senegi mengatakan, pembangunan Rumah Adat yang sedang dikerjakan ini menggunakan Anggaran Dana Kampung (ADK) tahun 2018 yang sudah mendapatkan kesepakatan masyarakat.

”Sedangkan dalam pengerjaannya dilakukan secara gotong-royong oleh masyarakat Kampung Senegi sendiri, selain untuk bisa menekan biaya pengeluaran juga dapat meningkatkan semangat gotong-royong antar masyarakat,” ungkap Natalis.

Natalis mewakili masyarakat Kampung Senegi mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang turut serta membantu dalam membuat Balai Adat berupa pembuatan Pondasi dan penyetelan rangka dan berharap agar pendampingan tersebut dapat terus dilakukan hingga pembangunan Balai Adat ini selesai. (jul/dm)

Tinggalkan Balasan