Bhayangkari Siap Promosikan Budaya Papua di Jepang

Elfira/Cepos

Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny. Ira Boy Rafli saat memberikan siaran persnya di Mapolda Papua, Rabu (11/7).

JAYAPURA- Bhayangkari Daerah Papua mendapat kehormatan  untuk mempromosikan budaya Papua dalam acara Malam Perayaan 60 Tahun Persahabatan Indonesia – Jepang yang digelar Kedutaan Besar Indonesia di Tokyo, Jepang, Sabtu 28 Juli 2018 mendatang. Dalam acara  yang digelar di Hibiya Park Tokyo, Bhayangkari Papua bakal menampilkan tarian perdamaian dan demo pembuatan Noken.

   Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny. Ira Boy Rafli mengatakan tarian perdamaian maupun demo tersebut akan dibawakan langsung oleh ibu-ibu Bhayangkari asli Papua.  “Tim kami akan tampil dua kali di Hibiya Park Tokyo, yakni pada 28 dan 29 Juli mendatang, dalam penampilan itu kami juga akan membagikan leaflet berisi pengetahuan budaya Papua kepada para pengunjung,” ucap Ira Boy Rafli dalam keterangan persnya di Mapolda Papua, Rabu (11/7).

  Dikatakan, tarian perdamaian sendiri menceritakan tentang perang antara suku Kamoro dan Amungme yang mengakibatkan banyak jatuhnya korban jiwa, sehingga kedua suku menyadari perdamaian jauh berarti di atas segalanya.

  “Banyak yang belum mengetahui budaya Papua secara luas,  sehingga kami sengaja menampilkan tarian dari Suku Kamoro dan Amungme ini. Tapi dalam tarian itu juga terdapat unsur tari dari suku lainnya yang ada di Papua,” jelasnya.(fia/tri)

Tinggalkan Balasan