Pemkab Masih Fokus Promosi FBLB

Denny/ Cepos
 Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jayawijaya, Alpius Wetipo

Soal FBLB, Dinas Pariwisata Fokus Promosi Dulu

WAMENA-Pelaksanaan Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) pada 2018 ini hanya tinggal satu bulan, namun belum ada pembenahan yang dilakukan di lokasi kegiatan tersebut seperti melakukan perbaikan sarana dan prasarana yang ada di lokasi perang-perangan.

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Jayawijaya, Alpius Wetipo menegaskan, pelaksanaan FBLB ini tetap dilaksanakan, hanya saja pihaknya belum melakukan perbaikan sejumlah fasilitas yang rusak di sana, sementara ini pihaknya masih melakukan promosi lebih dulu.

“Kemungkinan 1 atau 2 minggu sebelum pelaksanaan FBLB kita akan melakukan press konfrens di Jakarta dan dialog dengan TV lokal, kita agak kesulitan dengan fasilitas yang rusak seperti honai yang sudah dibangun dan toilet yang dibangun sudah rusak itu yang akan kita benahi,”tegasnya, Rabu (11/7).

Untuk promosi FBLB, kata Alpius Wetipo, itu dilakukan dari dua tempat yakni dari Pemkab Jayawijaya sendiri maupun dari Kementerian Kebudayaan dengan sistem online dan kemarin pihaknya sudah melakukan pertemuan di sana dan pihaknya sudah melakukan koordinasi.

“Kita juga sudah melakukan promosi ke beberapa kedutaan besar negara lain yang ada di Jakarta guna menarik wisatawan asing hadir di Wamena pada saat pelaksanaan FBLB,”katanya.

Dalam pelaksanaan FBLB tahun ini juga menurut Alpius, tetap menggunakan Iven Orginazer (IO) dan tugas mereka saat ini yakni melakukan promosi dari TV Nasional dan lokal.

Panitia juga mempersiapkan objek wisata lain juga bakal dipersiapkan untuk mendukung pelaksanaan FBLB ini.”Acara utamanya itu festival, namun objek wisata lainnya juga tetap dipersiapkan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini,”jelasnya.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan