RSUD Alokasikan DAK Rp 29 Miliar Bangun IRD

 Direktur RSUD Kabupaten Mimika, dr. Evlyn Pasaribu. 

SAPA (TIMIKA) -  Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Kabupaten Mimika, dr. Evlyn Pasaribu mengatakan, tahun ini RSUD mengalokasikan dana Rp 29 miliaran dari DAK tahun anggaran 2018 untuk pembangunan Instalasi Rawat Darurat (IRD),  karena kapasitas ruangan yang lama sangat tidak memungkinkan untuk melakukan lebih dari satu jenis pelayanan.

“Sekarang itu bukan lagi UGD, tapi IRD. Memang kita butuh bangunan baru mengingat gedung yang lama tergolong sempit. Padahal banyak penanganan  yang  harus terkoordinasi  dalam IRD itu termasuk  kamar operasi sito atau mendadak operasi juga ada dalam IRD itu,” katanya saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Mimika, Kamis (12/7).

Evlyn menjelaskan, RSUD Mimika direncanakan naik ke tipe B.  karena itu harus memenuhi standar atau persyaratan fasilitas yang memadai termasuk adanya IRD.

“Saat ini sementara dikerjakan dan berharap bisa selesai sebelum Desember. Yang pasti masih dalam kompleks RSUD. Soal luasan bangunannya saya tidak tahu pasti,” tuturnya. (Acik)

Tinggalkan Balasan