Daftar Pileg 2019, Demokrat Utamakan Incumbent

 

 

Sekertaris DPD Demokrat Papua, Carolus Bolly, SE, MM

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA —  DPD Demokrat Papua memprioritaskan incumbent pada bursa pencalonan pemilihan umum legislatif (Pileg) tahun 2019. Sekertaris DPD Demokrat Papua, Carolus Bolly, SE, MM mengatakan, instruksi DPP penyusunan bacaleg tahun 2019, Demokrat utamakan incumbent yang sudah menjabat, baik ditingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

“Tahun ini Demokrat utamakan incumbent, kecuali yang bersangkutan tak lagi mencalonkan diri atau pindah ke partai lain, seperti saat ini dipastikan 11-12 orang mendapat kursi, lantaran 1 orang tidak mencalonkan diri, 1 orang pindah partai dan satu orang lainnya ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Carolus kepada pers di salah satu hotel berbintang di kawasan Ruko Dok II, sesuai mendaftarkan 55 bakal calon legislatif di Kantor KPU Papua, Selasa, (17/7/2018) malam.

55  nama bakal anggota legislatif Demokrat, kata Carolus terdiri dari 35 orang laki-laki dan 20 orang perempuan untuk tujuh dapil di wilayah Papua. Menurut Carolus, jumlah itu sudah memenuhi keterwakilan perempuan dengan angka persentase 36,36 persen. Kesemuanya itu juga sudah memenuhi  keterwakilan adat serta nusantara.

“jadi semuanya telah terakomodir, dengan susunan nomor urut incubent diurutan atas, disusul pengurus dan seterusnya,” kata Carolus menambahkahkan tahun ini Demokrat menargetkan 20 kursi di DPR Papua dan 4 kursi di DPR RI.

Sebelumnya, sekitar pukul 17.15 WIT, Selasa (17/7/2018) mendatangi Kantor KPU Papua.  Berkas dokumen syarat pencalonan diantarkan langsung oleh para petinggi demokrat diantaranya para Wakil Ketua, Ricky Ham Pagawak, Yunus Wonda, Mustakim, dan Sekertaris, Carolus Bolly bersama jajaran pengurus DPD provinsi ke kantor KPU Papua.

Kedatangan rombongan demokrat disambut oleh empat komisioner KPU Papua yakni Melkias Kambu, Sandra Mambrasar, Diana Simbiak dan Zufri Abubakar. Tampak hadir pula pihak Bawaslu yang diwakili oleh komisioner Anugrah Pata dan Sucipto

Meski proses verifikasi dilakukan secara manual oleh tim verifikator KPU Papua, namun seluruh berkas persyaratan telah dinyatakan dan telah dimasukkan ke dalam sistem online KPU.

Untuk pemilihan legislatif tingkat provinsi papua, Demokrat mencalonkan 52 bakal calon legislatif dari 55 kursi yang tersedia di DPR Papua, dimana dari 52 tersebut telah memenuhi unsur keterwakilan perempuan sebanyak 36,538 persen. (Abe/Tie)

The post Daftar Pileg 2019, Demokrat Utamakan Incumbent appeared first on .

Tinggalkan Balasan