Peduli Gempa Lombok, Mahasiswa UTI Adakan Bazar

Bazar peduli lombok-foto istimewa.

SAPA (TIMIKA) - Bantuan kepedulian terhadap korban gempa yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus mengalir. Mahasiswa Universitas Timika (UTI) menggalang aksi dana melalui bazar di Gedung Pusat Pemerintahan (Puspem) SP 3, Jumat (10/8).

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Timika, Jefri Manehat mengatakan, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk social kepada sesama manusia. Terutama, sebagai mahasiswa hal itu merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan  Tinggi yakni  pengabdian kepada masyarakat

“Bertepatan dengan kegiatan yang dilakukan Pemerintah Daerah menyambut Dirgahayu Republik Indonesia, jadi momen ini kami manfaatkan untuk melakukan penggalangan dana dengan mengadakan bazar,” ujarnya kepada Salam Papua melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (10/8).

Adapun jenis bazar yang dilakukan diantaranya, penjulan bubur kacang hijau, es buah dan sketsa wajah. Selain itu, kata Jefri, hasil dari basar tersebut akan digabungkan dengan hasil sumbangan sukarela dari para mahasiswa.

“Kami juga menawarkan jasa sketsa wajah. Selain dapat membantu para korban gempa, melalui ini, kreatifitas dari mahasiswa bisa dilatih. Bazar ini akan berlangsung sampai besok, Sabtu (11/8),” ujarnya. (Salma)

Tinggalkan Balasan