Sudah Ada Kerangka Tim Atletik di PON XX

Para pelari dari Kab. Kepulauan Yapen Hans Mansai, Novan Wairisai, Musa Rerei dan Pedro Wowa usai memenangkan nomor lari estafet 4×100 meter dalam Kejurda Atletik Serui di lintasan atletik Stadion Marora Serui, Kamis (30/8) kemarin. (FOTO : Humas Koni for Cepos)

SERUI – Pelari Kabupaten Kepulauan Yapen kembali menorehkan prestasi terbaik pada final lomba lari nomor estafet Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Kabupaten/Kota Se-Provinsi Papua yang berlangsung di lintasan atletik Stadion Marora Kota Serui, Kamis (30/8) kemarin.

Tiga medali emas berhasil diraih pelari putra dan putri Yapen di tiga nomor estafet bergengsi yakni nomor estafet 4×100 meter putra senior, 4×100 putri senior dan 4×100 putri remaja. Di final 4×100 meter putra senior, Kabupaten Kepulauan Yapen menurunkan sprinter terbaiknya yakni Hans Mansai, Novan Wairisal, Musa Rerei dan Pedro Wowa. Mereka berhasil mencatatkan waktu 44.04 detik dan berhasil meraih medali emas.

Sedangkan medali perak di nomor ini diraih tim estafet Kabupaten Puncak Jaya dengan catatan waktu 45.06 detik dengan pelari atas nama Apolos Patai, Wellem Patai, Musa Bisay dan Dominikus Ndiken. Medali perunggu diraih pelari Endrik Pasik, Kamaludin, Daniel Asaribab dan Maurits Prawar dari kontingen Kabupaten Mamberamo Raya yang finish dengan  waktu 45.61 detik

Di final nomor lari estafet 4×100 meter putri yunior, pelari Kepulauan Yapen Yulianti Prawar, Yeni Aronggear, Trianti E Ayorbaba dan Venska Wapai finish diurutan pertama dan berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 53.68 detik. Medali perak diraih pelari Kabupaten  Jayapura atas nama Maria Kwalepa, Laura Windei, Korina Asaribab dan Diliana dengan catatan waktu 56.36 detik sedangkan medali perunggu direbut pelari Kabupaten Biak Numfor dengan waktu finish 57.68 atas nama Paskalina Korwa, Suwa Arampi, Susan Mayor dan Debora Kadam.

Medali emas ketiga Kabupaten Kepulauan Yapen dari final lari estafet 4×100 meter putri remaja dipersembahkan pelari Hermalina Imbiri, Verlin Aronggear, Bethy Tabibiati dan Janet Patay dengan catatan waktu 54.59 detik. Medali perak direbut pelari Biak Numfor  atas nama Selfi Yarangga, Sisilia Maryen, Delfi Binwasef, Meandy Demetouw dengan waktu finish 55.44 detik dan medali perunggu atas nama Alfonsina Mallo, Imelda Rollo, Feby Malo dan Sarlota Malo dari Kabupaten Jayapura dengan catatan waktu 58.95 detik.

Pelatih Atletik PASI Papua, Alfred Andarek mengapresiasi prestasi yang ditorehkan pelari-pelari yang berlomba diajang Kejurda Atletik tersebut. Dengan hasil-hasil final di beberapa nomor yang sudah dilangsungkan, kata Andarek, sudah tampak kerangka tim untuk nomor lari yang akan disiapkan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Tanah Papua. “Sudah ada gambaran kerangka tim yang nantinya disiapkan untuk PON XX,”ujar Andarek. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan