DPRD Diminta Percepat Pemilihan Wabup Keerom

KEEROM-Masyarakat Kabupaten Keerom mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Keerom untuk mempercepat proses pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Keerom, mengingat proses pembangunan di daerah ini berjalan pincang.

Ketua Dewan Adat Keerom, Serfo Tuami menyampaikan terima kasih kepada Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, yang telah merespon aspirasi masyarakat adat Keerom dengan menindaklanjuti surat dari Partai Golkar.

“Kami harap DPRD Keerom segera memproses pemilihan dua nama untuk memilih Wakil Bupati  Keerom, masyarakat  ingin segera ada  Wakil Bupati Keerom,”ujarnya di Keerom, Kamis (11/10).

Bahkan ia secara tegas meminta jangan dua minggu tapi satu minggu ini harus segera lakukan pemilihan Wakil Bupati Keerom.

Menurutnya, seharusnya satu bulan setelah Bupati almarhum Celcius Watae meninggal,  proses ini sudah berjalan, namun ini sudah 9 bulan. Dua nama anak asli Keerom yang direkomendasikan Golkar harus segera dipilih salah satunya.

“Pembangunan di kampung sampai di kota pincang , bupati tidak bisa kerja sendiri, harus ada wakil agar bisa sama – sama bekerja mengakomodir aspirasi masyarakat,”harapnya.

Sebelumnya Golkar Keerom telah memberikan  rekomendasi dua nama sebagai calon Wakil Bupati Keerom yakni  Piter Gusbager dan Herman Yoku kepada Bupati Keerom.(oel/tho)

Tinggalkan Balasan