Akhir Bulan ini Gojek Mulai Beropeasi

Wenny Firmansyah/cepos
Gojek Indonesia memberi cenderamata kepada Pemimpin Redaksi Lucky Ireeuw di Graha Pena Papua, Kamis (11/10) kemarin.

Komitmen Dukung UMKM dan Buka Lapangan Kerja Baru

JAYAPURA- Perusahaan berbasis teknologi Gojek bakal segera hadir di Kota Jayapura, hal ini setelah manajemen Gojek telah bertemu dengan Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano pekan lalu. Hal itu dikatakan Senior manager Corporate Affairs Alvita Chen kepada kru Cenderawasih Pos saat bersilaturahmi di Gedung Graha Pena Papua, Kamis (8/11) kemarin.

  Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu Vita-panggilan akrabnya mengatakan sebagai perusahaan yang tergolong baru dan berbasis aplikasi akan komitmen mendukung sektor UMKM agar terus berkembang, kemudian menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

Pihaknya menyadari bahwa teknologi yang baru pasti ada yang belum bisa menerima kehadiran Gojek sama halnya seperti di daerah lain, namun dengan pendekatan di tiap kota yang tipikalnya berbeda dia optimis bahwa Gojek akan tumbuh dan berkembang. “Kami sedang mempersiapkan perizinannya dan kantornya sudah ada, kami harapkan akhir November ini Gojek di Jayapura sudah bisa beroperasi,” katanya.

“ Kami telah bertemudengan Wali kota Jayapura, dan beliau pun mendukung karena pak Wali kota  menginginkan Jayapura menjadi smart city. Kami pun tidak masuk begitu saja, tapi kami akan mengutamakan kearifan lokal,” tambahnya lagi.

Dalam merekrut mitra Gojek, Corporate Affairs Ircham Miladi Aganofi mengatakan mengutamakan Ojek Pangkalan (Opal) artinya memprioritaskan warga yang sebelumnya sudah berprofesi sebagai tukang ojek. Dia pun berharap kedepan tidak terjadi pro dan kontrak, karena baginya masing- masing akan ada pasar sendiri.

“Kami sudah punya mitra lebih dari satu juta, dan tahun ini kami sudah merambah sampai ke Vietnam, dan pak Presiden sangat mengapresiasi Gojek bahwa anak Indonesia juga bisa ekspansi sampai ke luar negeri,”katanya.

Ircham Miladi juga menyatakan Gojek bukan menutup peluang kerja bagi sebagian orang tapi justru memberi benefit bagi para mitra, mulai dari Asuransi,  BPJS, bahkan bia memberi kemudahan untuk kredit. “Menjadi mitra kami akan banyak manfaatnya,  sudah banyak sektor UMKM yang merasakan dampak kehadiran kami. Seperti di Jakarta ada penjual pisang goreng memang rasanya enak, setelah dia masuk dalam Go food maka produksinya bisa mencapai 200 persen, padahal dia di gang sempit, ini membuktikan bahwa benefit sudah dirasakan,” katanya.

Bagaimana dengan tarifnya maupun keamanan dari mitra Gojek sendiri Alvita mengatakan pihaknya sedang merumuskan yang terbaik karena tentunya keamanan akan diperhitungkan, dan yang  perlu digarisbawahi adalah teknologi tidak bisa dibendung, dan sudah menjadi kebutuhan. “Yang pasti nantinya akan mitra Gojek akan mengenakan, sepatu, helm, sarung tangan, dan jaket. Dan soal zonasi pangkalan akan disosialisasikan yang jelas sistem cross artinya bisa mengambil penumpang dimana saja akan mendapatkan keuntungan untuk semua,” katanya. (wen)

Tinggalkan Balasan