Kesempatan Pemain Muda Tampil Starter

Erik / Cepos
Todd Rivaldo Ferre & Gunansar Mandowen

JAYAPURA-Pemain muda Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre dan Gunansar Mandowen berpeluang bermain sejak menit awal ketika Persipura Jayapura menjamu tamunya Bali United FC pada pekan ke-30 Liga 1, di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (10/11) besok.

Hilton Moreira dan Imanuel Wanggai yang diragukan tampil dalam laga ini, karena harus menjalani pemulihan cidera, akan digantikan oleh kedua pemain muda Mutiara Hitam, Gunansar dan Todd.

Kemungkinan, Gunansar dan Todd akan kembali berduet di lini tengah, seperti saat Persipura menghadapi PSM Makassar, pekan lalu. Dimana duo wonderkid ini mendapatkan kesempatan bermain dari babak kedua.

Pelatih Kepala Persipura Jayapura Osvaldo Lessa mengakui jika dalam laga kontra Bali United, Persipura butuh sosok pemain yang memiliki kecepatan dalam melakukan tusukan ke dalam jantung pertahanan lawan.

Menurut Lessa, itu bisa dilakukan oleh Gunansar dan Todd. “Keduanya sudah bermain bagus saat melawan PSM, tapi dalam pertandingan ini mereka harus main lebih kuat dan lebih bagus. Gunansar dan Todd sudah ikut latihan sama kita. Tapi mereka masih kurang koordinasi sedikit, yang jelas siapa yang diturunkan nanti semua lihat situasi,” ungkap Osvaldo Lessa saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (8/11).

Sementara mengenai keputusan mencadangkan Addison Alves di babak pertama ketika Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar, Lessa enggan mengatakan jika dirinya akan kembali mencadangkan pemain asingnya itu.

“Kita harus tunggu dan lihat kondisi Hilton dulu, dan saya belum tahu akan menempatkan siapa yang akan main di line up di lini depan. Ada Friska yang main luar biasa, tapi semua harus siap dan semua harus bantu kita,” tutup Lessa.

Dalam latihan pagi di Stadion Mandala Jayapura kemarin, Lessa juga lebih memantapkan taktik, teknik dan pressing. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan