Kodim Mimika Peringati Hari Juang Kartika

Upacara peringatan Hari Juang Kartika ke-73 di Makodim 1710 Mimika. (Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Kodim 1710/Mimika menggelar upacara peringatan Hari Juang Kartika ke-73 tahun 2018. Upacara peringatan Hari Juang Kartika yang mengusung tema “TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat” itu, diikuti prajurit militer angkatan darat yang dilaksanakan di lapangan upacara Makodim 1710/Mimika, Jalan Agimuga-Mile 32, pada Sabtu (15/12).

Bertindak selaku inspektur upacara, Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L. Nainggolan, dan selaku komandan upacara adalah Komandan Rayon Militer (Danramil) 1710-04/Tembagapura, Kapten Inf Mulia Adi Darma.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Andika Perkasa, dalam amanatnya yang dibacakan Dandim 1710/Mimika mengatakan, torehan tinta emas peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa dalam melawan kekuatan kolonial Belanda.

“Peringatan Hari Juang Kartika adalah bentuk merepresentasi komitmen prajurit TNI-AD dalam mengemban amanat perjuangan pakyat untuk membela kepentingan rakyat seluruh Indonesia. Semangat patriotisme dan nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian, keikhlasan serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh lebih kuat, mampu menghantar para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kasad mengajak seluruh prajurit TNI AD agar menjadikan momentum peringatan Hari Juang Kartika untuk melakukan introspeksi diri, koreksi diri, serta memantapkan langkah dalam mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional.

Sekedar diketahui, memperingati Hari Juang Kartika itu sendiri, Kodim 1710/Mimika juga melaksanakan sejumlah kegiatan sosial sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat. (Salma)

Tinggalkan Balasan