Dewan Sarankan Manajemen Persipura Segera Kontrak Pemain

JAYAPURA (PT) – Anggota Komisi V DPR Papua bidang Olahraga, Kamasan Jack Komboy menyarankan manajemen Persipura mestinya segera mengontrak atau memberikan kepastian kepada pemain sebelum musim kompetisi berakhir.

Sebagai mantan pemain Persipura, Jack Komboy mengatakna, jika saat ini situasinya dikhawatirkan oleh pemain.

“Jadi, semestinya sebelum masa kompetisi berakhir, harus bergerak. Saya harap pemain segera dikontrak agar jangan seperti musim lalu banyak pemain yang pergi,” kata Jack, Kamis (10/1).

Menurutnya, jika hanya bicara lisan, itu kurang pasti. Pemain mestinya diikat perjanjian dulu, minimal ada DP dulu, sehingga mereka pindah ke club lain. Hal itu mungkin bisa dilakukan agar mereka tak meninggalkan tim.

“Jika mereka tinggalkan tim, itu hal yang tak bisa dipungkiri, karena menyangkut piring makan,” ketusnya.

Selain itu, kata Jack Komboy, uang muka untuk pemain juga harus dibicarakan terlebih dahulu berapa nilainya selama satu musim.

“Kita semua berharap yang terbaik untuk Persipura. Sebagai mantan pemain saya tidak mau persipura selalu lemah di awal musim,” tegasnya.

Bahkan, Jack Komboy, menyarankan kepada manajemen Persipura untuk membuka ruang dengan gubernur, karena ini hal-hal klasik, mengingat bicara sponsor di Papua hanya PT Freeport Indonesia dan Bank Papua saja.

“Jadi, saya berharap Gubernur juga dapat sedikit banyak melihat itu. Musim lalu persiapan Persipura hampir seperti sekarang ini dan ini membuat persiapan kurang maksimal. Jadi gubernur, juga saya harap memihat tim ini,” imbuhnya. (ara/rm)

Tinggalkan Balasan