BTM Ajak Warga Kota Sukseskan Pembangunan dan Pesta Demokrasi 2019

JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM didampingi Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga Kota Jayapura yang telah mendukung sepenuhnya program pemerintah Kota Jayapura atas capaian pembangunan di tahun 2018.

Wali Kota Benhur Tomi Manp berharap di tahun 2019 ini, masyarakat dan pemerintah Kota Jayapura terus membangun kota ini menuju kota yang semakin beriman, bersatu, mandiri, sejahtera dan modern berbasis kearifan lokal.

Dikatakan, dalam pembangunan di Kota Jayapura yang dilaksanakan sesuai dengan rencana kerja merupakan dokumen perencanaan perangkat daerah tahun 2018 yang meliputi penjabaran perencanaan tahunan dan rencana strategis Kota Jayapura secara berkelanjutan.

“Sejalan dengan berjalannya waktu pelaksanaan renja perangkat daerah Kota Jayapura tahun 2018 telah terlewati berbagai program dan kegiatan pembangunan,” kata Wali Kota yang akrab disapa BTM ini dalam acara Lepas Sambut Tahun 2018 – 2019 di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (11/1).

Dikatakan, kegiatan pembangunan ini untuk mengetahui hasil hasil yang telah dicapai maka perlu dilakukan evaluasi secara menyeluruh secara makro dan fleksibilitas dalam menentukan serta mengalokasikan dana sesuai dengan skala prioritas yang telah ditetapkan.

“Saya ingin menyampaikan kemajuan pembangunan selama tahun 2018 yang telah dicapai bersama antara pemerintah Kota Jayapura dan seluruh komponen masyarakat yakni bidang pendidikan, bidang kesehatan, Bidang pemberdayaan ekonomi dan kerakyatan dan bidang infrastuktur,” katanya.

Selain itu, kata Wali Kota BTM, termasuk bidang lingkungan hidup, bidang pelayanan publik dan target capaian makro ekonomi Kota Jayapura tahun 2018.

“Saya juga menyampaikan bahwa tahun 2019 merupakan tahun politik dilaksanakan pemilu serentak untuk memilih presiden dan Wakil presiden serta anggota DPR RI, DPD atau DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten atau kota,” ujarnya.

Untuk itu, Wali Kota BTM mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Jayapura untuk bersama mendukung dan mensukseskan agenda nasional pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 17 April 2019.

Seelain itu, Wali Kota BTM mengajak menciptakan suasana politik dan sosial yang kondusif selama masa kampanye.

“Datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memilih salah satu dari dua pasangan calon presiden dan wakil presiden serta memilih para wakil rakyat nanti sesuai hati nuraninya secara langsung bebas dan demokratis,” pungkasnya. (ket/rm)

Tinggalkan Balasan