Jabat Kapolres Mambra, AKBP Alexander Louw Siap Ubah Pola Lama

JAYAPURA (PT) – Kapolres Mamberamo Raya yang baru, AKBP Alexander Louw mengaku mempunyai target baru, sebab survei terburuk tingkat kepercayaan masyarakat kepada Kepolisian di Mamberamo Raya 16 persen.

Namun, Kapolres Mambra Alexander Louw mengatakan, jika programnya ke depan yang akan dilakukan, pertama internal di dalam anggota harus bersih.

“Anggota Polres Mamberamo Raya harus bersih dari judi, minuman keras dan segala hal yang melanggar hukum di dalam ranah anggota Kepolisian,” tegas Kapolres Alexander Lauw usai sertijab di Mapolda Papua, Senin (11/2).

Dikatakan, pola yang lama akan diubah dimana tingkat kepercayaan masyarakat kepada anggota kepolisian di Mamberamo Raya sudah berkurang, bahkan tidak ada sama sekali.

“Jadi, saya akan bersikan semua yang ada didalam anggota saya dan setelah itu kami harus melakukan pendekatan kepada masyarakat dalam semua segi,” tandasnya.

Bahkan, pihaknya akan turun memberikan Pelayanan kepada masyarakat dan penyidik harus bagus, termasuk pelayanan misalnya surat izin keramaian harus cepat.

“Kita harus tinggalkan pola lama dan mengubah semua agar masyarakat tahu bahwa Polisi mencintai masyarakat dan menjaga, mengayomi dan mensejahterahkan masyarakat,” imbuhnya. (jul/rm)

Tinggalkan Balasan