Permudah Transaksi di Tanah Suci dengan Kartu Ihram Muamalat

JAYAPURA (PT) – Bank Muamalat menyediakan Kartu Ihram untuk mempermudah jamaah haji dan jamaah umroh bertransaksi di Tanah Suci.

“Kita siapkan kartu ATM Muamalat namanya Kartu Ihram yang digunakan jamaah bertransaksi di Tanah Suci. Kartu Ihram ini meminimalisir jamaah kehilangan atau tercecer uang tunai yang dibawa ke Tanah Suci, terlebih jutaan orang melaksanakan ibadah haji. Jadi, pada saat mereka berangkat cukup menukar mata uang Arab Saudi seperlunya, sisanya pakai kartu ini di seluruh ATM yang ada di Masjid Tanah Suci,“ jelas Elok, Rabu (20/2).

Dikatakan, Bank Muamalat telah bekerjasama dengan Bank Al Rajhi, kartu Ihram ini sendiri telah lama dipersiapkan oleh Bank Muamalat.

Kelebihan dari kartu ini, pada saat musim haji, mesin ATM yang ada di Tanah Suci menggunakan Bahasa Indonesia.

Kelebihan lainnya, kata Elok, pada musim haji, tarik tunai secara gratis di Tanah Suci menggunakan Kartu Ihram, maksimal 5 kali penarikan, awalnya administrasinya dibayar oleh pemilik kartu, tetapi bulan berikutnya dikembalikan oleh Bank Muamalat.

Sementara itu, tahun 2019 Bank Muamalat Cabang Jayapura membawahi Merauke, Timika, Jayapura dan sekitarnya akan memberangkatkan 450 Calon Jamaah Haji (CJH).

Namun, imbuh Elok, untuk kepastian pelunasan biaya haji, pihaknya masih menunggu informasi dari Kementerian Agama. (ria/rm)

Tinggalkan Balasan