Mahasiswa Papua di America salurkan bantuan 6.400 dollar AS untuk Sentani dan Nduga

Jayapura, nirmeke.com Presiden Ikatan Mahasiswa Papua United State for America (IMAPAUSA) Anis Labene mengatakan pihaknya akan menyalurkan bantuan dana dikumpulkan IMAPAUSA bagi anak anak pengungsi Nduga di Kabupaten Jayawijaya dan para korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura. Bantuan senilai 6.400 dollar AS itu dikumpulkan dari sumbangan individu.

“Semoga bantuan itu bermanfaat bagi keluarga korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, dan anak-anak para pengungsi dari Kabupaten Nduga,” katanya melalui sambungan seluler, Selasa, (7/5/2019).

Anis Labene mengatakan, dana yang terkumpul akan kirim melalui melalui transfer bank kepada relawan IMAPAUSA di Papua,  dan mereka akan menyerahkannya kepada keluarga korban. “Kami tinggal cairkan lalu ditransfer dana yang terkumpul dari sekitar 322 anggota,” kata Labene.

Labene mengatakan,  mahasiswa mahasiswi IMAPAUSA berharap Pemerintah Provinsi Papua dapat lebih memperhatikan nasib pendidikan di Kabupaten Jayapura maupun Kabupaten Nduga. ”Sebab pendidikan merupakan kunci utama untuk mengubah dunia. (Fasilitas) pendidikan harus memadai di setiap kampung di Papua, menjangkau hingga di pinggiran kota-kota,” katanya.

Labene mengapresiasi Gubernur Papua Lukas Enembe dan rombongannya yang berkunjung ke Amerika Serikat (AS) untuk menghadiri wisuda para mahasiswa asal Papua yang berkuliah di AS. IMAPAUSA juga mengundang Gubernur Papua Lukas Eenebe untuk menghadiri perayaan Natal para mahasiswa Papua di AS.

“Mahasiwa mengundang Gubernur Papua untuk kembali ke AS menghadiri perayaan Natal IMAPAUSA ke 4 yang akan digelar tahun 2019. Acara itu rencanannya akan di gelar di California, AS. Kami juga akan mengelar konferensi yang akan dihadiri mahasiswa Papua yang bersekolah di berbagai negara di berbagai benua,” kata Labene.

Gubernur Papua Luaks Enembe menghadiri wisuda tujuh mahasiswa asal Papua yang berkuliah di Corban University. Sejumlah dua mahasiswa Papua berhasil lulus dengan predikat cumlaude. Sekitar 200 lebih mahasiswa Papua berkumpul untuk merayakan wisuda itu dengan menggelar bakar batu sebagai menu utama dalam perayaan wisuda itu.

Lukas Enembe berpesan kepada mahasiswa Papua untuk belajar serius dan  lulus tepat waktu, agar segera bisa berkontribusi kepada Papua. “Jaga diri agar tidak di pengaruhi oleh hal-hal yang tidak baik. Pemerintah Papua mendukung dan mengapresiasi pencapaian mahasiswa Papua di luar negeri,” katanya.(*)

 

Sumber: Jubi.co.id

 

The post Mahasiswa Papua di America salurkan bantuan 6.400 dollar AS untuk Sentani dan Nduga appeared first on NIRMEKE | Milik Bersama.

Tinggalkan Balasan