Tim Gabungan Masih Cari Tiga Korban Kecelakaan Long Boat Nabire

Personel tim gabungan Basarnas Biak masih melakukan operasi pencarian pada hari keempat terhadap tiga korban hilang kecelakaan longboat rute Nabire-Kampung Keuw distrik.(Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Tim gabungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Biak Numfor, Papua masih melakukan operasi pencarian terhadap tiga korban kecelakaan long boat rute Nabire-menuju Kampung Keuw Distrik Wapoga yakni Betania Iyapa (26),Wamaito Iyapa (20) dan Nataniel Edopa (32).

"Operasi SAR di hari keempat untuk mencari tiga korban yang masih hilang hasilnya belum ditemukan, ya tim gabungan akan melanjutkan pencarian pada Kamis 13 Juni," kata Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan kelas A Biak Melkianus Kotta di Biak, Rabu (12/6) malam.

Ia menyebutkan, pada operasi hari keempat 12 Juni 2019 pukul 17:50 WIT tim SAR gabungan telah kembali ke posko untuk beristirahat.

Melkianus menyebut, jumlah korban kecelakaan tabrak kayu dan terbalik longboat rute Nabire-Kampung Keuw distrik Wapoga sebanyak 11 orang, dengan rincian enam orang selamat, dua korban meninggal dunia Mudi (31) dan Susana Iyapa (2).

Unsur yang terlibat dalam pencarian korban longboat rute Nabire-Kampung Keuw distrik Wapoga, menurut Melkianus, di antaranya Rescuer Pos SAR Nabire, Polair Nabire, Polsek Wapoga Nabire, keluarga korban serta masyarakat setempat.

Untuk dukungan operasi alat yang digunakan melakukan pencarian korban, menurut Melkianus, di antaranya longboat, truk personel serta Rescue CAR Cerrier.

Berdasarkan data kecelakaan long boat 40 PK menabrak kayu dan terbalik dengan rute Nabire-Kampung Keuw distrik Wapoga membawa 11 penumpang, enam selamat, dua meninggal dunia dan tiga dinyatakan hilang. (Antara)

Tinggalkan Balasan