Herman Anitoe Basik-Basik: Wajib Hukumnya, Empat Caleg Terpilih Partai Golkar Tandatangani Pakta Integritas

Metro Merauke – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kabupaten Merauke, Herman Anitoe Basik-Basik menegaskan, empat calon legislatif (caleg) terpilih untuk DPRD Merauke periode 2019-2024, wajib hukumnya menandatangani pakta integritas.

Penegasan itu disampaikan Anitoe Basik-Basik kepada Metro Merauke di kantornya Rabu (11/9).  Dikatakan, penandatanganan pakta integritas akan dilaksanakan setelah upacara HUT Golkar yang dipusatkan di Kampung Kumbe, Distrik Malind tanggal 19 Oktober 2019 mendatang.

“Keempat caleg terpilih dari daerah pemilihan I-IV yang lolos, harus hadir dalam pelaksanaan HUT itu. Karena akan menandatangani pakta integritas,” ujarnya.

Inti dari pakta integritas itu, kata dia, menyangkut kesepakatan dengan keempat caleg setelah dilantik menjadi anggota DPRD Merauke. Mereka harus menyatakan dengan tulus melaksanakan tugas serta tanggungjawab sebagai wakil rakyat.

Selain itu, menurut Basik-Basik,  loyal terhadap partai. Karena mereka adalah cerminan dari partai. Penandatanganan pakta integritas ini, berlaku juga  di DPD I hingga DPP bagi caleg terpilih.

Dalam acara itu, ada beberapa agenda lain dilaksanakan yakni penyerahan sertifikat kepada anggota DPRD Merauke periode 2014-2019 yang telah purna tugas.

“Kami juga menyerahkan sertifikat keada para tokoh Partai Golkar di Distrik Malind dan Kurik baik yang masih hidup dan yang telah meninggal yang akan diterima perwakilan keluarga,” ujarnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan