Warga Jayapura Mengapresiasi Pelayanan Kesehatan Gratis

Suasana pelayanan kesehatan gratis kepada warga di Kota Jayapura. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Sejumlah warga di Jayapura mengapresiasi pelayanan kesehatan secara gratis yang dilakukan oleh doctor share bersama dit Pol Airud Polda Papua dan Basarnas juga Dinas Kesehatan kota setempat.

Alex, salah satu warga yang mendapatkan pelayanan medis gratis di Jayapura, Senin, mengarakan dirinya mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang dilakukan. Alex mengapresiasi tim doctor share dan Dit Pol Airud Polda Papua

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Diharapkan kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di wilayah Dok IX saja namun di seluruh wilayah Papua yang sulit mendapat pelayanan medis terutama di wilayah pesisir pantai," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Pol Airud Polda Papua, Kombes Pol. Yulius Bambang K, mengatakan untuk diketahui, pelayanan medis gratis di Dok IX ini dilaksanakan selama dua hari mulai hari Minggu, 15 September hingga hari ini Senin.

Menurut dia, pelayanan yang sama juga akan dilanjutkan di tempat yang berbeda. Dengan pelayanan itu bertujuan membantu masyarakat mendapatkan akses pelayanan kesehatan.

Jenis pelayanan medis yang diberikan yakni balai pengobatan umum, dokter gigi dan Operasi Minor. Operasi minor seperti Kutilan, tai lalat, Mata ikan, benjolan kecil-kecil dan daging tumbuh.

Sebelum pelaksanaan operasi minor terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksa tensi, berat badan dan pemeriksaan darah lengkap.

"Tercacat hari ini jumlah pasien yang mendaftar untuk operasi minor sebanyak 41 orang dan pengobatan umum sebanyak 131 orang," ujarnya. (Antara)

Tinggalkan Balasan