Stok Darah Semakin Aman Jika Kantor-Kantor Rutin Lakukan Kegiatan Donor

Elisabeth Rahangiar. (Foto: SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) - Penanggung jawab Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Kabupaten Mimika, Elisabeth Rahangiar mengatakan stok darah akan semakin aman jika kantor-kantor rutin melakukan kegiatan donor darah.

"Misalnya sudah ada jadwal rutin, kantor-kantor di Timika semuanya buat jadwal rutin, berarti stok darah kita akan aman," kata Elisabeth kepada Salam Papua, Rabu (9/10) di ruang kerjanya.

Ia mengatakan hingga saat ini yang rutin dan sudah terjadwal adalah pihak TNI, sementara yang lainnya jika ada kegiatan.

"Misalnya kemarin saat HUT Mimika kami diundang oleh Dinas Kesehatan, maunya saya ini bisa berlanjut dan terjadwal. Misalnya hari ini kami ke dinas A kemudian nanti beberapa minggu lagi ke dinas B begitu seterusnya dan juga di kantor-kantor lain diluar Pemda Mimika," terangnya.

Elisabeth berharap agar lebih banyak lagi yang mau mendonorkan darah sehingga bisa membantu siapa saja yang membutuhkan.

"Kami dari UTD siap untuk melayani, tinggal kita sesuaikan dan sepakati jadwalnya bersama. Semoga semua pihak bisa mendonorkan darahnya dengan sukarela karena setetes darah yang disumbangkan bisa menolong nyawa orang lain," katanya. (Kristin)

Tinggalkan Balasan