Teka-teki Terjawab, Herman Anitoe Basik-Basik Resmi Bertarung Dalam Pilkada 2020

Metro Merauke – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Merauke, Herman Anitoe Basik-Basik secara resmi menyatakan sikap tegas siap bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Merauke tahun 2020.

Ketua Harian DPD II Golkar Kabupaten Merauke, Dominikus Ulukyanan yang dihubungi Metro Merauke Jumat (18/10) membenarkan. “Betul Pak Herman Anitoe Basik-Basik dipastikan maju sebagai Calon Bupati Merauke sekaligus siap bertarung dengan kandidat lain dalam pilkada tahun depan,” ungkapnya.

“Pak Herman Anitoe Basik-Basik akan mendaftarkan diri di Partai Golkar pada hari terakhir yakni tanggal 25 Oktober 2019. Sekaligus menyerahkan semua berkas yang diminta,” ujarnya.

Dengan demikian, tak ada keraguan lagi. Sehingga teka-teki  apakah beliau maju, kini sudah terjawab. Sekaligus diketahui masyarakat luas. “Jadi, ini sudah final. Pak Herman maju sebagai Cabup Merauke,” tegasnya.

Dijelaskan, meskipun Anitoe Basik-Basik adalah Ketua DPD II Partai Golkar Merauke, namun tak ada perlakuan khusus saat mendaftar. Semua tetap mengacu kepada aturan.

Secara terpisah Ketua DPD II Golkar Kabupaten Merauke, Herman Anitoe Basik-Basik yang ditemui disela-sela kegiatan HUT Golkar di Kampung Kumbe, menyatakan siap bertarung dalam pilkada tahun depan.

“Saya sudah siap maju bertarung sebagai Cabup Merauke. Karena merupakan perintah langsung dari atasan. Sehingga harus dilaksanakan,” katanya.

Herman mengatakan, jika tidak ada halangan, besok pada puncak HUT Golkar ke-55 di Kampung Kumbe, dirinya akan mengumumkan secara resmi kepada masyarakat akan maju sebagai Cabup Merauke.

Untuk diketahui saja, partai Golkar memiliki empat kursi di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke yang sedianya akan dilantik lusa. Dengan demikian, partai berlambang pohon beringin ini, tinggal mencari tambahan dua kursi lagi. Sehingga dapat mengusunnya dalam pilkada, lantaran aturan mengamanatkan harus enam kursi di lembaga legislatif. (***)

Tinggalkan Balasan