Wakili Papua, Tarmizi Latuapo Ikuti Cabor Skateboard Pada Ajang Fornas di Samarinda

Tarmisi Latuapo

SAPA (TIMIKA) - Tarmizi Latuapo dipercaya menjadi salah satu atlet Skateboard mewakili Provinsi Papua dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) V Tahun 2019 yang akan dilaksanakan tanggal 15 sampai 17 November 2019 di Samarinda, Kalimantan Timur.

Tarmizi Latuapo yang akrab disapa Nyong ini merupakan atlet Skateboard dari Komunitas Timika Skate.

"Saya selama ini terus berlatih bersama teman - teman dengan sarana dan prasara yang apa adanya. Tetapi, saya akan berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk Papua dalam Fornas ini, meski lawan-lawan saya tentunya memiliki jam terbang yang tinggi," katanya saat dihubungi via telepon, Rabu (13/11).

Ketua Cabor Skateboard Papua, Jani Weserdo Manurung mengatakan, kegiatan tahunan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) yang di selenggarakan di Samarinda ini akan berlangsung mulai 14-18 November akan dihadiri oleh Formi dari seluruh Indonesia.

Provinsi Papua juga turut meramaikan kegiatan Fornas dengan mengikuti delapan cabang olahraga diantaranya Tarik Tambang, Panco, Senam Kreasi, Senam Jantung Sehat, Bola Sundul, Street Soccer, Enggrang dan Skateboard. 

Untuk cabor Skateboard sendiri katanya baru kali ini bisa mengikuti ajang ini karena minimnya fasilitas venue untuk menciptakan atlet yang bisa bersaing pada skala nasional.

Lanjutnya, Formi Papua yang mengikuti kegiatan Fornas dan untik Cabor Skateboard, Formi Papua mengutus Tarmizi Latuapo yang direkomendasikan oleh Komunitas Skateboard Jayapura (J-Skate). 

"Harapannya dengan keikut sertakan cabor Skateboard ini kedepannya cabor ini lebih diperhatikan dan diminati sebagai aktifitas positif dan bermanfaat khususnya untuk generasi muda Papua," harapnya.

Jani menyebutkan, kurang lebih ada 37 organisasi olahraga dan 10 Cabor kearifan lokal yang bernaung dibawah Formi dari 34 Provinsi di Indonesia.

"Beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan seperti enggrang, pencak silat, dayung, sepeda BMX, panjat tebing, skateboard, hingga olahraga baru yang langsung digandrungi masyarakat yakni e-sport," sebutnya. (Acik)

Tinggalkan Balasan