30 Pegawai BC Amamapare Tes Urine, Hasilnya Nihil Narkoba

Semua unsur dalam kegiatan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba pegawai BC Amamapare tes urine. (Foto: Istimewa)

SAPA(TIMIKA) - Melaksanakan Instruksi Presiden RI No 6 Tahun 2018 tentang rencana aksi memerangi Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) , maka Bea Cukai Amamapare menggelar tes urine terhadap 30 pegawainya. 

Kegiatan tersebut berlangsung di  Aula Bea Cukai Amamapare, Jumat (6/12).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pegawai KPPBC TMP C Amamapare, yang ditunjuk secara mendadak untuk melaksanakan tes urin yang bekerjasama dengan BNN Kabupaten Mimika. 

Sebelum test Urine para pegawai diberikan sosialisasi pemahaman materi terkait bahaya narkoba dan aspek hukum penyalahgunaan narkoba oleh Kompol Mursaling kepala BNN Kabupaten Mimika.

"Karena narkoba ada tiga tempat yang menunggu Anda yaitu rumah sakit, penjara atau kuburan" kata Kompol Mursaling saat memberikan materi.

Sementara itu kepala Bea Cukai Amamapare I Made Aryana menyampaikan, kegiatan P4GN berupa tes urine tersebut dilaksanakan untuk mengetahui, apakah pegawai Bea Cukai Amamapare ada yang terindikasi 
menggunakan narkoba atau tidak. 

Menurutnya penerapan program P4GN secara maksimal dan tepat terhadap pegawai juga membantu pemerintah dalam menjamin sistem pertahanan SDM yang kuat, sehat dan bermartabat. 

Selain itu, program P4GN juga sekaligus mengantisipasi upaya pelemahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan menyatakan perang melawan Narkoba. 

"Saya tak akan segan-segan memberikan sanksi tegas bila ada pegawai Bea Cukai Amamapare, yang terbukti dan kedapatan positif mengonsumsi narkoba," ujarnya. 

Usai menjalani tes urine terhadap 30 pegawai Bea Cukai Amamapare, hasilnya adalah nihil dari penggunaan narkoba. (Kristin)

Tinggalkan Balasan